Furniture Kayu Sungkai, Apa Saja Plus dan Minus nya ?

furniture kayu sungkai

Apa ada keinginan bikin furniture kayu sungkai ? lalu…apakah kayu sungkai bagus kalau dibikin jadi produk furniture ? jawabannya tentu saja iya. kayu sungkai sudah lama dikenal sebagai bahan baku pembuatan kerajinan dan juga furniture. Kayu sungkai termasuk cukup keras, meskipun tidak sekuat kayu jati. Yang istimewa dari kayu ini adalah seratnya yang bagus dengan … Read more

Mebel Kayu Sonokeling, Bagus Nggak Sih?

kayu 2Bsonokeling

Mebel kayu sonokeling ya bagus banget sih, cuman mahal jatuhnya sekarang. Lho kok…? bukannya kayu sonokeling itu termasuk kayu kelas menengah ? itu duluuu…kayu sonokeling sekarang ini udah naik kelas, bahkan kadang harga kayu sonokeling lebih mahal dari jati lho. Kok bisa ? ya karena permintaan kayu sono sangat tinggi sedangkan pasokan sangat rendah. Hukum … Read more

Mebel Kayu Bayur ? Salah Satu Idola Industri Jepara

mebel kayu bayur

Mebel kayu bayur? Selain kayu jati dan mahoni, kayu bayur juga banyak digunakan sebagai bahan baku mebel dijepara. Rata2 penggunaannya untuk mebel indoor atau dalam ruangan, kayu bayur tidak begitu kuat terhadap terpaan cuaca ekstrim kayak hujan dan panas matahari langsung, jadi memang hanya untuk pemakaian indoor saja kayu ini. Kayu bayur banyak didapati di … Read more

Kayu Mindi Sebagai Bahan Produksi Mebel Jepara Murah

Kayu mindi adalah salah satu bahan baku alternatif untuk pembuatan mebel jepara. Seperti yang sudah banyak diketahui oleh khalayak umum, kayu jati dan mahoni adalah merupakan bahan baku utama pada industri mebel jepara, hampir semua produsen mebel baik yang skala kecil maupun yang skala raksasa menggunakan kayu ini sebagai bahan baku pembuatan produknya. Namun ternyata … Read more

Apa Itu Kayu Jati belanda ? jati Asli Apa bukan Sih ?

log kayu jati belanda

Apa Sih Itu Jati Belanda ? Kayu jati belanda itu sebenarnya adalah kayu pinus, jadi bukan kayu jati asli, sudah itu saja. lha kenapa kok disebut jati belanda, bagaimana ceritanya itu ?‚Ķkonon dulu ceritanya, kalau orang sini beli import mesin2 atau alat2 berat dari luar negeri, palet atat kayu pembungkusnya adalah dari kayu pinus ini, … Read more