Kayu Mahoni Untuk Mebel Jepara

kayu mahoni untuk mebel jepara

Kayu mahoni untuk mebel jepara. Kayu mahoni memang sudah lama digunakan sebagai bahan baku utama pembuatan mebel selain kayu jati. Kayu Mahoni ( Swietenia mahagoni ) termasuk pohon besar dengan tinggi pohon mencapai 35-40 m dan diameter mencapai 125 cm dengan batang berbentuk lurus berkulit retak2 seperti sisik berwarna coklat kehitaman. Teritori tumbuhnya kebanyakan di … Read more

Kayu Jati Untuk Mebel Jepara

kayu jati untuk mebel jepara

Kayu jati untuk mebel jepara bisa di kelompokkan menjadi 2 jenis kategori umum yaitu kayu jati rakyat atau dijepara biasa disebut sebagai kayu jati kampung. Sedangkan satu lagi adalah kayu jati perhutani atau kami sebut sebagai jati TPK. Keduanya di bedakan dari kualitas dan harga yang cukup signifikan. Meskipun kualitas dan harga kayu jati juga … Read more

Kayu Sengon Laut, Apa Keistimewaan Dan Kelemahannya

kayu sengon laut

Mari sekarang kita membahas tentang kayu sengon laut, sebuah kayu yang beberapa waktu belakangan ini jadi primadona investasi para tuan tanah yang mau lahannya menghasilkan uang, namun tidak mau repot bercocok tanam sayur atau buah. Pohon sengon laut memang hampir tidak butuh perawatan alias sangat mudah sekali budidaya nya, tinggal tanam, kasih pupuk kandang kalau … Read more

Apakah Kayu Meranti Bagus Buat Furniture?

kayu meranti untuk furniture

Kalau pertanyaannya bagus apa tidak, menurut kami sih tidak bagus kalau kayu meranti untuk furniture, tapi kalau pertanyaannya bisa apa nggak, jawabannya bisa. Kenapa gak bagus? karena serat kayu meranti lurus2 saja gak ada pola yang cakep seperti yang di dapati pada kayu jati belanda yang seratnya dominan dan polanya bagus. meskipun kekuatannya jauh kalah … Read more

Furniture Kayu Sungkai, Apa Saja Plus dan Minus nya ?

furniture kayu sungkai

Apa ada keinginan bikin furniture kayu sungkai ? lalu…apakah kayu sungkai bagus kalau dibikin jadi produk furniture ? jawabannya tentu saja iya. kayu sungkai sudah lama dikenal sebagai bahan baku pembuatan kerajinan dan juga furniture. Kayu sungkai termasuk cukup keras, meskipun tidak sekuat kayu jati. Yang istimewa dari kayu ini adalah seratnya yang bagus dengan … Read more

Mebel Kayu Sonokeling, Bagus Nggak Sih?

kayu 2Bsonokeling

Mebel kayu sonokeling ya bagus banget sih, cuman mahal jatuhnya sekarang. Lho kok…? bukannya kayu sonokeling itu termasuk kayu kelas menengah ? itu duluuu…kayu sonokeling sekarang ini udah naik kelas, bahkan kadang harga kayu sonokeling lebih mahal dari jati lho. Kok bisa ? ya karena permintaan kayu sono sangat tinggi sedangkan pasokan sangat rendah. Hukum … Read more

Mebel Kayu Bayur ? Salah Satu Idola Industri Jepara

mebel kayu bayur

Mebel kayu bayur? Selain kayu jati dan mahoni, kayu bayur juga banyak digunakan sebagai bahan baku mebel dijepara. Rata2 penggunaannya untuk mebel indoor atau dalam ruangan, kayu bayur tidak begitu kuat terhadap terpaan cuaca ekstrim kayak hujan dan panas matahari langsung, jadi memang hanya untuk pemakaian indoor saja kayu ini. Kayu bayur banyak didapati di … Read more